PENGERTIAN AL-QURAN

Pengertian Al-Quran
PENGERTIAN AL-QURAN merupakan suatu hal yang harus kita ketahui. Al-Quran adalah kitab suci yang kita yakini kebenarannya. Seiring berjalannya waktu dari zaman ke zaman, dari abad ke abad, Al-Quran memang telah terbukti kebenarannya. Bukti kebenaran Al-Quran ini insya Allah menambah ketebalan iman setiap muslim. Amin

Tetapi amat aneh ketika kita meyakini sesuatu tetapi tidak tahu artinya. Al-Qura adalah kitab yang amat kita yakini kebenarannya, kita akui kekuatannya. karena jika kita yakin terhadap sesuatu biasanya keyakinan itu menjadi lemah karena lemahnya pengetahuan kita terhadap hal yang kita yakini. Maka dari itu pengertian Al-Quran saya posting di sini agar bisa membantu para pembaca yang senantias mencari kebenaran.

Pengertian Al-Quran Menurut Tiga Ulama’ Besar

Pengertian Al Quran Mnurut Al-Asy’ari
Al-Quran adalah menggabungkan sesuatu dengan yang lain, karena Al-Quran diambil dari kata “qurana” dan Al-Quran berarti demikian, karena surat-surat maupun ayat-ayat bahkan huruf-hurufnya saling beriringan dan bergabung satu dengan yang lain.

Pengertian Al-Quran Menurut Al-Farra
Al-Quran adalah membenarkan, karena Al-Quran diambil dari kata “qurain” jamak dari “qaraniah” dan firman Allah SWT disebut Al-Quran dengan arti yang demikian ayat-ayat dalam Al-Quran satu sama yang lain saling benar membenarkan.

Pengertian Al-Quran Menurtut Az-Zaajjaj
Al-Quran adalah mengumpulkan, karean Al-Quran berasal dari kata “qar’i” dan firman Allah disebut demikian karena Al-Quran mengumpulkan surat-suratnya menjadi satu kesatuan, ataru karena mengumpulkan saripati kitab-kitab suci Allah yang turun sebelumnya.

baca juga:
Pengertian Al-Quran Menurtu Istilah
Definisi Al-Quran Menurut Para Ahli
Definisi Al Quran Menurut Pra Ilmuan

itulah pengertian Al-Quran Menurut Tiga Ulama Besar, jika Anda memiliki Pengertian Al-Quran menurut Ulama selain dari tiga ulama' di atas, silahkan tinggalkan di lapak komentar sebagai tambahan pengetahuan bagi para pembaca khususnya bagi penulis pribadi.

Mohon maaf apabila terdapat penulisan yang salah. kritik dan saran amat diharapakan.
Terimakasih telah berkenan membaca....!!



Share on Google Plus

About quranaa

Blog sederhana ini merupakan ladang dakwah bagi autor dan pengunjung, jika bermanfaat diperkenankan untuk membagikan (Share), jika tidak berkenan silahkan kritik dan saran layangkan di lapak komentar. semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment