Definisi Al Quran Menurut Para Ilmuan

Definisi Al Quran Menurut Ilmuan
Definisi Al Quran Menurut Para ilmuan, di era globalisasi ini science seakan menjadi pemutlakan kebenaran, sehingga manusia berbondong-bondong melakukan research untuk membuktikan kebenaran pendapatnya, termasuk mendefisikan al Quran.

Berikut pendapat para ilmuan yang mendefinisikan al Quran:

Definisi Al-Quran Menurut Dr. Subhi Al Salih
Kalam (perkataan) Allah yagn merupakan mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan ditulis di mushaf serta diriwayatkan dengan mutawatir, membacanya termasuk ibadah.

Definisi Al-Quran menurut Abul Walid (seorang jawara Sastra pada masa Nabi SAW )
Aku belum pernah mendengar kata-kata yang seindah itu, itu bukan syair, bukan sihir dan bukan pula kata-kata ahli tenung. Sesungguhnya Al-Quran itu ibarat pohon yang daunnya rindang, akarnya terhujam ke dalam tanah. Susunan katanya manis dan enak didengar. Itu bukan kata-kata manusia, ia tinggi tak ada yang dapat mengatasinya

Definisi Al-Quran menurut DR. Miftah Faridl 
Banyak ayat-ayat Al-Quran yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dapat meyakinkan kita bahwa Al-Quran adalah firman Allah. Tidak mungkin ciptaan manusia, apalagi ciptaan Nabi Muhammad SAW yang ummi. (Pokok-pokok Ajaran Islam, Pustaka Bandung  hal. 9)

Ayat ayat yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan QS Di antara ayat-ayat tersebut umpamanya QS. 39: 6, 6: 125, 23: 12-14, 51: 49, 41: 11: 41, 21: 30-33, 51:7, 49 dan lain-lain

Dari tiga definisi di atas maka dapat disimpulkan bahwa kebenaran al Quran memang tidak dapat diragukan kebenarannya. Bahkan di era ini al Quran tetap menjadi petunjuk utama untuk semua kalangan.

Baca juga:

Jika pembaca yang baik hati memiliki ilmu yang bisa dibagikan silahkan tinggalkan di lapak komentar baik sebagai Nasehat, Saran, kritikan amat diharapkan untuk perbaikan. 

Terimakasih telah berkenan mengunjungi blog ini. Semuga bermanfaat, saling berbagi ilmu semoga menjadi amal yang terus membawa kebaikan sampai akhirat. Amin...!!!


Share on Google Plus

About quranaa

Blog sederhana ini merupakan ladang dakwah bagi autor dan pengunjung, jika bermanfaat diperkenankan untuk membagikan (Share), jika tidak berkenan silahkan kritik dan saran layangkan di lapak komentar. semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment