Definisi Al Quran Menurut Para Ahli

Definisi Al Quran Menurut Para Ahli
Definisi Al Quran Menurut Para Ahli sangat dibutuhkan oleh setiap muslim untuk menambah pengetahuan. Karena Al Quran merupakan kitab suci yang diyakini kebenarannya, dan kebenarannya tidak dapat diragukan makan terkadang muslim enggan mendefinisikan secara langsung. Para muslim lebih suka merujuk pada Ahlinya di dalam bidang Al Quran.

Definisi Al-Quran Menurut Para Ahli
Defidnisi Al-Quran Menurut Muhammad Ali Ash-Shabuni
Al-Quran adalah firman Allah yang tidak ada tandingannya, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW penutup para Nabi dan Rasul, dengan perantara Malaikat Jibril dan ditulis pada mushaf-mushaf yang kemudian disampaikan kepada kita secara mutawatir, serta membaca dan mempelajarinya merupakan ibadah. Yang dimulai denga surat Al-Fatihah dan ditutup dengan surat An-Nas.

Definisi Al Quran Menurut Syehk Muhammad Khudri Beik
Al-Quran adalah firman Allah SWT yang berbahasa Arab. Diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dipahami isinya, disampaikan kepada kita secara Mutawatir, ditulis dalam mushaf dimulai dengan surat Al-Fatihan dan di Akhiri dengan Surat An-Nas.

Menurut Syekh Muhammad Abduh
Al-Quran adalah bacaan yang telah tertulis dalam mushaf hafaln-hafaln umat Islam.

Menurut Muhammad Abdul Azim az-Zarqani
Al-Quran adalah kitab yang menjadi mukjizat yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW, ditulis dalam mushaf dan disampaikan secara mutawatir.

Para ahli memiliki definisi tersendiri, tetapi definisi mereka semua tetap membenarkan al Quran dalam hal apapun. Dan sesuai dengan tingkat pengetahuan mereka terhadap al Quran.

Baca juga:

Syukron telah berkenan membaca ilmu di blog ini.
Jika Anda memiliki ilmu yang bisa menambah keimanan penulis dan pembaca yang lain. Sudi kiranya meninggalkan komentar sebagai tambahan, saran, kritikan untuk terus melakukan perbaikan.
“sampaikanlah dariku walupun satu ayat”(HR. Bukhari) 

Share on Google Plus

About quranaa

Blog sederhana ini merupakan ladang dakwah bagi autor dan pengunjung, jika bermanfaat diperkenankan untuk membagikan (Share), jika tidak berkenan silahkan kritik dan saran layangkan di lapak komentar. semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment