Kisah Anak Hafal Quran di Usia 1,5 Tahun

Kisah Anak Hafal Quran di Usia 1,5 Tahun
Anak ini bahkan meng-Islamkan ribuan orang
Umur 1,5 Tahun Sudah Hafal Quran 

        Sebuah buku “Bocah yang Mengislamkan Ribuan Orang” ini mengisahkan tentang anak bernama Syarifuddin Khalifah yang terlahir dari keluarga Kristen Khatolik ternyata mampu menghafal Al-Qur’an di usia 1,5 tahun. Allah SWT. memperlihatkan keajaiban bocah Arusha, kota kecil di utara Tanzania, Afrika.

       Dikisahkan, penduduk di Arusha yang hanya berjumlah 1.2 juta orang, dimana mayoritas penduduk beragama Kristen, baik Kristen Anglikan dan Kristen Katolik, lahir anak yang di usia 4 bulan sudah mampu membaca ayat suci Al-Qur’an. Anak pasangan Francis dan Domisia ini pun semakin membuat kehebohan ketika di usianya yang masih beberapa hari, menolak untuk dibaptis di Kingori Baptis Church.

           “Mama usinibibaptize, naamini kwa Allah na jumba wake Muhammad saw!”

          Begitulah Syarifuddin kecil mengucapkan pada kedua orangtuanya dalam bahasa Arusha. “Ibu, tolong jangan baptis saya, saya adalah orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya Muhammad SAW.” Jauh setelah acara pembaptisan yang gagal, Allah SWT. makin memperlihatkan kebenaran ajaran-Nya dengan memperlihatkan kemampuan Syarifuddin menghafal Al-Qur’an maupun shalat lima waktu tanpa ada yang mengajarkan maupun mencontohkan.

      Melihat keajaiban demi keajaiban, Francis dan Domisa akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Mereka resmi masuk Islam dengan disaksikan oleh Ustaz Ismael. Penduduk yang sebelumnya mayoritas beragama Kristen pun mulai percaya kebenaran dari Allah SWT. dan mereka ramai-ramai masuk Islam. Tak heran, kini ribuan orang telah diislamkan oleh Syarifuddin.

         Suatu ketika Syarifuddin yang sudah digelari Syekh ini datang ke Ethiopia. Ribuan orang hadir di stadion Ethiopia. Tak cuma kaum muslimin, justru yang hadir mayoritas umat Kristiani. Harap maklum, anak yang terlahir dari keluarga non muslim memiliki magnet yang begitu kuat di kalangan Kristiani. Mereka yang tidak percaya maupun setengah percaya ingin melihat langsung sosok Syarifuddin.

       Bahkan, mereka yang tidak percaya sempat mengatakan pada Syekh, “Are you Jesus?” Kemudian dengan tenang Syakh Syarifuddin menjawab, “No…I’m not Jesus, I’m created by God. The same God who created Jesus.”.  Di stadion Ethiopia itu pula, bocah ini membimbing umat Kristiani untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Subhanallah!

sumber: sosok.kompasiana.com
Share on Google Plus

About quranaa

Blog sederhana ini merupakan ladang dakwah bagi autor dan pengunjung, jika bermanfaat diperkenankan untuk membagikan (Share), jika tidak berkenan silahkan kritik dan saran layangkan di lapak komentar. semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment